Minggu, 09 September 2012

Sejarah Benakat Sepanjang Zaman 13


ajaran Agama Islam betul-betuk dilaksanakan dengan kesadaran dan dikerjakan dengan tertib, sehingga KUTE NAKAT betul-betul AMAN, MAKMUR dan SEJAHTERA LAHIR dan BATIN.
Melihat kenyataan-kenyataan tersebut SIDI BENAR RATU DI PADANG dan MUHAMMAD JAUHARI merasa kagum sekali dan bersyukur kepada TUHAN YANG MAHA ESA atas segala hasil-hasil yang telah tercapai di KUTE NAKAT di bawah Pimpinan MUHAMMAD KABUL AGUNG SAKTI, sesuai dengan @@@@@@@@@@@@@@@

Diceritakan bahwa SIDI BENAR RATU DI PADANG dan MUHAMMAD JAUHARI tidak lama berada di KUTE NAKAT, mereka terus melanjutkan perjalanan dengan tujuan akan berkunjung ke KUTE TANJUNG IRAN dan KUTE DARUSELAM.
Pada tahun 1511 M, ABDULLAH RATU ANGKASA meninggal dunia , dan pada tahun 1544 M, MUHAMMAD ADAM MERAJE SANTRI berkunjung ke KUTE DEWA, diceritakan bahwa MUHAMMAD ADAM MERAJE SANTRI adalah berasal dari Pulau Jawa.

CATATAN :
UNGKAPAN SEJARAH “BENAKAT SEPANJANG ZAMAN” INI BELUMLAH SELESAI HINGGA DISINI, KAMI MASIH TERUS MENGGALI DAN MENELITI SERTA MENYUSUN DATA-DATA OTENTIK dari BEBERAPA DUSUN DIDALAM KEMARGAAN BENAKAT SEHINGGA AKAN LEBIH TERUNGKAP DENGAN SECARA LEBIH TERPERINCI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar