Minggu, 23 September 2012

10 Foto Masjid Masjid Indah di Dunia

Inilah 10 gambar atau foto masjid indah di dunia yang dapat menambah pengetahuan anda mengenai sejarah masjid dari berbagai negara. 10 Foto Masjid Masjid Indah di Dunia dapat anda jadikan pedoman bahwa segala sesuatu atas ijin Allah dan atas kehendaknya semua itu terjadi. Langsung saja 10 Foto Masjid Masjid Indah di Dunia.

Masjid indah di dunia Masjid Faisal Pakistan

1. Masjid Faisal, Pakistan
Masjid Faisal merupakan masjid terbesar di Islamabad, Pakistan. Masjid yang didesain oleh Vedat Dalokay ini berbentuk kemah gurun Bedouin. Pembangunannya selesai pada tahun 1986. Masjid Faisal ini merupakan salah masjid indah di dunia.

Masjid Raya Baiturrahman, Aceh Indonesia

2. Masjid Raya Baiturrahman, Aceh Indonesia
Masjid Raya Baiturrahman, Aceh, Indonesia. Ini merupakan masjid yang dianggap sebagai simbol Aceh, khususnya sejak kejadian bencana tsunami tahun 2004. Masjid Raya Baiturrahman menjadi saksi dahsyatnya gelombang tsunami yang menyebabkan sekitar 230.000 orang tewas. Desain masjid ini dipengaruhi gaya khas Belanda dan India Moghul, tak lepas, pengaruh lokal juga membuat desain masjid ini terlihat menarik. Masjid Raya Baiturrahman, Aceh merupakan salah satu masjid masjid indah di dunia.
Masjid Taj-Ul, India
3. Masjid Taj-Ul, India
Masjid Taj-Ul, sesuai namanya, merupakan "mahkota para masjid". Konstruksi masjid ini dimulai oleh Sultah Shah Jahan, pemimpin Bhopal. Karena masalah dana, pembangunan masjid ini terlambat pembangunannya sampai tahun 1971. Masjid ini dianggap menjadi salah satu masjid terindah di India.dan masjid Masjid Taj-Ul merupakan salah satu masjid masjid indah di dunia.
Masjid Badshahi Pakistan
4. Masjid Badshahi, Pakistan
Masjid Badshahi berada di Lahore, Pakistan. Banyak sekali masjid indah yang ada di negara ini salah satunya Masjid Badshahi. Masjid Badshahi mampu menampung 5.000 jamaah di dalamnya, dan didesain dengan arsitektural gaya Mughal yang kental. Masjid ini dibangun oleh Aurangzeb pada tahun 1671. Masjid Badshahi merupakan salah satu masjid masjid indah di dunia
Great Mosque of Xi'an, Cina
5. Great Mosque of Xi'an, Cina
Great Mosque of Xi'an berlokasi di dekat Drum Tower, provinsi Shaanxi, Cina. Masjid berdesain khas Cina ini merupakan salah satu yang tertua di dunia dibangun pada tahun 742. Masjid ini memiliki nilai sejarah tersendiri bagi masyarakat sekitarnya. 
Masjid Jamek, Kuala lumpur Malaysia
6. Masjid Jamek, Kuala lumpur Malaysia
Masjid Jamek merupakan masjid tertua di Kuala Lumpur, Malaysia. Didesain oleh Arthur Benison Hubback, masjid ini dipengaruhi arsitektur khas Moors yang merupakan desain khas Afrika Utara. Masjid jamek salah satu masjid indah di dunia.
Masjid Muhammad Ali Pasha, Kairo Mesir
7. Masjid Muhammad Ali Pasha, Kairo Mesir
Masjid Muhammad Ali Pasha di Kairo, merupakan masjid terbesar yang pernah dibangun pada awal abad 19. Dibuat sebagai simbol mengenang Tusun Pasha, anak tertua Muhammad Ali Pasha yang meninggal pada tahun 1816. Sampai saat ini, masjid ini masih jadi daya tarik favorit mereka yang mengunjungi Kairo, Mesir. Masjid Muhammad Ali Pasha merupakan salah satu masjid indah di dunia

Masjid Sultan Ahmed, Istanbul Turki
8. Masjid Sultan Ahmed, Istanbul Turki
Masjid Sultan Ahmed disebut juga sebagai Masjid Biru karena tembok bagian dalam yang didominasi warna biru. Dibangun pada tahun 1609, masjid ini kental dengan nuansa desain klasik Ottoman, dan menjadi daya tarik turisme Istanbul, Turki. Masjid Sultan Ahmed banyak dikunjungi wisatawan mancanegara untuk melihat lihat masjid ini.

Masjid An-Nabawi, Madinah


9. Masjid An-Nabawi, Madinah
Sisi kesejarahannya, kemegahan, dan keindahannya membuat Masjid An-Nabawi dianggap sebagai masjid tersuci kedua bagi umat Islam sedunia. Dibangun pada era Nabi Besar Muhammad SAW di kota Madinah, desain masjid ini banyak diadaptasi oleh para arsitek sebagai cetak biru desain masjid dunia. Masjid An-Nabawi salah satu masjid indah didunia.

Masjidil Haram, Mekah


10. Masjidil Haram, Mekah
Masjidil Haram, Mekah. Kiblat dan tempat paling suci bagi umat Islam dunia. Menjadi saksi berdirinya Islam. Masjid ini merupakan tujuan haji sebagai rukun Islam kelima. Pusat masjid ini adalah Kabah yang menjadi kiblat umat Islam. Konstruksi awal Kabah sendiri sebenarnya sudah dibangun oleh Nabi Adam AS, seiring waktu berjalan, Kabah dilupakan dan dihancurkan. Nabi Ibrahim AS membangunnya kembali. Struktur masjid suci ini dibangun di atas tanah seluas 88,2 hektar.
sumber

1 komentar: