Minggu, 09 September 2012

Sejarah Benakat Sepanjang Zaman 1


Tepian Benakat, Medio Oktober Satu Sembilan Tujuh Lima

SEKAPUR SIRIH

Dengan Nama ALLAH Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Terungkapnya Ungkapan sejarah “Benakat Sepanjang Zaman” ini adalah hasil KARYA dan KERJA SAMA yang HARMONIS dari segenap lapisan masyarakat MARGA BENAKAT, terutama sekali adalah atas dasar landasan utama sebagai berikut :

  1. Kerelaan dan Keikhlasan PASIRAH KEPALA MARGA BENAKAT, yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran serta pembiayaan yang tidak sedikit
  2. Dengan diketemukannya DATA-DATA tertulis serta tersurat pada KULIT KAYU KARAS (BEBUE), yang diketemukan didusun-dusun dalam KEMARGAAN BENAKAT.
  3. Yang lebih penting lagi adalah kesemuanya itu berkat RIDHO ILLAHI TUHAN SERU SEKALIAN ALAM.
  4. Tak terlupakan kami ucapkan terima kasih kepada :
    a. Sdr. HUSIN. RD, Anggota DPR Marga Benakat
    b. Sdr. BADRI IMRONI, Pemuka Masyarakat Ds. Padang Bindu Marga Benakat
yang telah turut serta secara aktif dan terus menerus, tanpa mengenal lelah dengan segala suka dan dukanya.
Kami menyadari, apa yang tersirat dan tersurat dalam naskah ini sudah tentu belum sempurna, masih banyak terdapat kekurangan-kekurangan serta kealpaan.
Namun demikian kami percaya tentunya para pembaca yang budiman akan senantiasa memberikan bantuan nyata baik moril maupun materiil, demi kesempurnaan perbaikan sejarah Marga Benakat, dimasa yang akan datang. Untuk itu kami dengan segala kerendahan hati, senantiasa bersedia menerima saran dan kritik dari manapun datangnya demi untuk kebaikan kita bersama.
Selanjutnya kami tetap terus berusaha dalam penggalian sejarah Marga Benakat ini hingga titik terakhir, serta mencapai tujuan pokok yang berguna bagi masyarakat khususnya Marga Benakat.
Terakhir rasa terima kasih ini kami tujukan pula kepada segenap lapisan masyarakat Marga Benakat, yang telah memberikan partisipasi dalam rangka penggalian sejarah Kemargaan Benakat, sehingga dapat diterbitkannya naskah ini walaupun dalam keadaan yang sederhana sekali.
Semoga pengorbanan dan penderitaan lahir batin yang telah tercurahkan itu, akan menjadi amal jariah bagi kita semua, serta akan mendapat ganjaran dari Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal saleh.
Akhirul kalam kami haturkan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas kealpaan kami baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

WABILLAH TAUFIK WALHIDAYAH.
W A S S A L L A M
PENYUSUN


M. YUSUF ISMAIL & M. NUR ANSYORI
(Y U S N A)

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar